inilah LGBT komunitas yang bikin heboh

inilah LGBT komunitas yang bikin heboh, LGBT atau GLBT adalah initialism yang berdiri untuk lestbiaan, gaayy, biseexksual, dan transgendert. Digunakan sejak tahun 1990-an, istilah ini merupakan adaptasi dari initialism LGB, yang digunakan untuk menggantikan ghaaay istilah yang merujuk pada komunitas LGBT dimulai pada pertengahan-ke-akhir 1980-an.

Aktivis percaya bahwa komunitas ghaaay jangka tidak akurat mewakili semua orang untuk siapa itu disebut.Initialism telah menjadi mainstream sebagai penunjukan diri; itu telah diadopsi oleh mayoritas pusat-pusat komunitas berbasis identitas sekxsualitas dan jender dan media di Amerika Serikat, serta beberapa negara berbahasa Inggris lainnya.Istilah ini digunakan juga di beberapa negara lain, terutama mereka yang menggunakan bahasa initialism, seperti Argentina, Perancis dan Turki.The LGBT initialism dimaksudkan untuk menekankan keragaman budaya berbasis identitas sekxsualitas dan jender.

Ini dapat digunakan untuk menyebut siapa saja yang non-heteroseksual atau non-cisgender, bukan secara eksklusif untuk orang-orang yang leeestbian, ghaaay, bhiseeeksual, atau transgendeeeert.Untuk mengenali inklusi ini, varian populer menambahkan huruf Q bagi mereka yang mengidentifikasi sebagai aneh atau mempertanyakan identitas seeekxsual mereka; LGBTQ telah direkam sejak tahun 1996. Mereka yang ingin menyertakan interseks orang dalam kelompok LGBT menyarankan initialism LGBTI diperpanjang. initialism ini digunakan di semua bagian "Panduan Aktivis itu" Prinsip Yogyakarta di Aksi.
 inilah LGBT komunitas yang bikin heboh
Beberapa orang menggabungkan dua akronim dan menggunakan LGBTIQ istilah.Apakah orang LGBT secara terbuka mengidentifikasi diri mereka mungkin tergantung pada pertimbangan politik lokal dan apakah mereka hidup di lingkungan yang diskriminatif, serta pada status hak LGBT di mana mereka tinggal.

Beberapa penelitian, dilakukan secara anonim dan secara online dan termasuk ' Q 'kategori, menemukan bahwa lebih reeemhaja dan dheeewasa muda yang diidentifikasi sebagai' Q '(pertanyaan) dibandingkan dengan kategori LGBTQ lainnya. Itu mungkin mencerminkan ketidakpastian dan tekanan eksternal sekitarnya seeekxsualitas manusia.

Related Posts: