Bagaimana Cara Mengatasi Maag Saat Puasa

   Bagi anda yang menjalankan ibadah puasa akan tetapi menderita sakit maag, inilah beberapa tips dan informasi mengenai cara mencegah sakit maag di waktu puasa yang bisa dilakukan untuk mengurangi rasa sakit pada lambung tersebut. simak dengan baik-baik beberapa cara dibawah ini :

.Sakit Maag Saat Puasa 



ini beberapa tips yang dapat mencegah rasa sakit maag saat puasa, :

.Jangan lewatkan Sahur dan Menyegerakan Berbuka


    Seperti yang telah dianjuran dan menjadi sunnah bagi kita yang akan menjalani ibadah puasa yaitu Jangan pernah melewatkan waktu Sahur dan segeralah Berbuka bila waktunya tiba.ini adalah hal yang sangat penting bagi tubuh kita, terutama bagi penderita sakit maag. bukan itu saja Makan sahur sangat penting untuk tubuh sebagai energi atau tenaga untuk menjalani aktivitas dan bisa menurunkan kadar asam dalam lambung, sedangkan segera berbuka ini bertujuan melepaskan dahaga ketika kita telah menjalani aktivitas seharian itu tadi. Pada saat kotoran dan racun yang telah masuk di dalam tubuh nantinya akan dikeluarkan secara bersamaan dengan urin.

.berusahalah Tidak Tidur Setelah makan Sahur

    Ketika telah selesai makan sahur dianjurkan untuk kita untuk tidak tidur lagi, terutama untuk orang yang menderita sakit maag.mengapa begitu dikarenakan aktivitas yang dilakukan setelah sahur akan membantu merangsang hormon ketekolamin pada tubuh yang membuat kadar gula tetap dalam kondisi yang normal. keadaan seperti ini akan membuat kinerja organ lambung kita menjadi ringan sehingga kandungan lemak dan gula dapat dicerna secara optimal dan dapat dijadikan cadangan energi di dalam tubuh.situasi seperti ini membuat asam lambung yang dikeluarkan juga dapat ditekan sesedikit mungkin sehingga kita tercegah dari
penyakit maag, bukan itu saja bahkan gejala maag yang kita derita akan berangsur-angsur sembuh.

.perbanyaklah Mengonsumsi Buah-buahan dan Sayuran


   hal yang membuat Pentingnya mengonsumsi buah dan sayur adalah kandungan nutrisi dalam buah atau sayur dapat menghindarkan diri kita dari penyebab sakit maag. Terutama mengonsumsinya pada saat makan sahur dan berbuka puasa, banyak mengonsumsi buah dan sayur itu sangat baik,lebih lagi asupan makanan ini sangat mudah dicerna oleh lambung bahkan kandungan mineral alami buah dan sayur bisa mengatur kadar asam lambung.

Related Posts: