Inilah 6 Orang Penting Yang Dihapus dari Sejarah

Inilah 6 Orang Penting Yang Dihapus dari Sejarah, Siapa yang memegang kekuasaan, dia memegang sejarah. Termasuk dia menentukan posisi orang dalam sebuah sejarah. Apakah orang itu akan menjadi sosok penting, tidak penting atau justru hilang sama sekali. Dan sejarah membuktikan orang-orang penting akhirnya dihapus sejarahnya. Siapa saja? Ini enam di antaranya

1. Jang Song-thaek, Paman Kim Jong-un


[​IMG]

Setelah berita tentang eksekusi Jang Song-thaek, paman dan penasihat Kim Jong-un muncul pada Desember 2013, media pemerintah Korea Utara telah menghapus seluruh sejarah pria itu. Semua arsip tentang dirinya termasuk foto-foto yang ada di internet dihapus. Dilaporkan Guardian Tindakan ekstrem ini menjadi penghapusan terbesar yang pernah d ilakukan oleh kantor berita KCNA dan surat kabar Rodong Sinmun.

2. Nikolai Yezhov, kepala polisi rahasia Joseph Stalin
[​IMG]
Yezhov mendapat julukan The Vanishing Commissar di kalangan sejarawan. Semua catatan tentang dirinya hilang setelah dieksekusi pada tahun 1940. Yezhov, seorang Stalinis setia. Dia kepala polisi rahasia selama Stalin’s Great Purge, mengawasi penangkapan massal dan eksekusi terhadap mereka yang dianggap tidak loyal kepada rezim Soviet sebelum secara ironis dia sendiri ditangkap dan diesekusi karena dianggap tidak setia. Stalin kemudian menghilangkan semua jejak mereka yang dianggap tidak setia.

3. Joseph Goebbels, menteri propaganda Adolf Hitler
[​IMG]
Goebbels awalnya sangat dihargai Hitler karena sosok yang antusias dengan ide-ide brilian, dan anti-Semitisme. Hitler membuat Goebbels menjadi propagandais utamanya, dan mengirimnya ke seluruh Jerman untuk membangun kehadiran Nazi dan meningkatkan semangat selama perang. Goebbels adalah salah satu dari hanya beberapa orang di dalam lingkaran Hitler.

Seperti Stalin, Hitler dikenal suka menghapus sejarah orang-orang yang dianggap berkianat. Meskipun masih belum diketahui apa yang telah dilakukan Goebbels sejarahnya dihapus salah satunya dengan 1937 foto yang diambil di rumah pembuat film Jerman Leni Riefenstahl.

4. Leon Trotsky, revolusi Rusia
[​IMG]
Di hari-hari awal Uni Soviet, Trotsky awalnya merupakan pemimpin dalam revolusi Bolshevik, tetapi referensi ke Trotsky tersingkir setelah ia beralih kesetiaan kepada Menshevik, berpisah dari kawan dan rekan revolusioner Vladimir Lenin.
Lenin kemudian mengecam Trotsky sebagai “bajingan” pada tahun 1917, dan menghapus dia dari beberapa foto di mana mereka tampil bersama. Trotsky akhirnya diasingkan dari Uni Soviet sepenuhnya.

5. Bo Gu, pemimpin senior Partai Komunis China

[​IMG]
Qin Bangxian, lebih dikenal sebagai Bo Gu, adalah orang dengan tanggung jawab keseluruhan PKC, dan memiliki tanggung jawab yang luar biasa di bawah pimpinan Mao Zedong. Namun, karena beberapa miskomunikasi pertahanan militer taktis pada Konferensi Zunyi selama Long March, Bo Gu dikritik karena kesalahan politik parsial yang serius dan diganti dalam perintah oleh Zhang Wentian pada tahun 1935.
Miskomunikasi itu menyebabkan kejatuhan Bo Gu di depan Mao Zedong, dan karena itu menjadi alasan untuk penghapusan dia.

6. Grigoriy Nelyubov, kosmonot Soviet

[​IMG]

Pembentukan kosmonot detasemen pertama Rusia dilakukan pada tahun 1960, Nelyubov adalah salah satu yang dipilih untuk terbang ke luar angkasa. Dia seorang pilot yang sangat baik. Dia menjadi bagian dari Sochi Sixsebelum dikeluarkan dari program luar angkasa Soviet untuk berhubungan dengan alkohol, yang mengarah dihapus dari catatan program. Nelyubov akhirnya tewas disambar kereta api yang disebut sebagai bunuh diri.

Related Posts: