Qandeel Baloch Artis Cantik Yang Dibunuh Saudaranya

Waseem Baloch, bakan lain merupakan saudara Qandeel Baloch, ditangkap di wilayah Dera Ghazi Khan di Pakistan tengah pada Sabtu, 16juli malam. Koran Dawn memberitakan Waseem telah mengaku membunuh saudaranya, karena Qandeel dianggapnya mencemarkan nama besar keluarga Baloch. Dia mengtakan membius Qandeel sebelum mencekiknya hingga mati. "Dia dalam keadaan tidak sadar ketika saya mencekiknya,'' ujar Waseem, seperti dikutip harian Dawn.

Menurut polisi Pakistan, setelah membunuh saudaranya, Waseem bersembunyi bersama kedua temannya yang sejauh ini masih dinyatakan buron. Qandeel Baloch, yang berumur 26 tahun, menjadi terkenal sebab unggahannya di media sosoal berupa foto, video atau komentar yang dianggap berani dan terkadang senonoh.

Baru-baru ini dirinya membuat kontroversi dengan mengunggah foto kontroversial dirinya di media sosial, yakni fotonya dengan seorang ulama Muslim. Kelompok konservatif mencerca perilakunya ketika baru-baru ini dia jadi berita utama karena mengunggah foto dirinya dengan seorang ulama terkemuka, Mufti Qavi. Kejadian perempuan yangterbunuh karena dianggap 'tak menghormati' keluarga mereka sudah biasa terjadi di Pakistan.

qandeel baloch

Ratusan wanita di Pakistan menjadi korban pembantaian tiap tahun karena alasan 'demi kehormatan'.
Baloch mulai dikenal di Pakistan sewaktu pada 2014 dia membagikan videonya dengan mimik wajah cemberut di kamera disertai kalimat "Bagaimana penampilanku?'' membuat prokontra.
Sementara ada banyak kaum muda Pakistan memuji pandangan liberalnya, dia juga sering mengalami pelecehan atas nama kebencian terhadap kaum perempuan.

Related Posts: