Bagaimana Cara Terlihat Puasa Meskipun Ternyata Tidak

pada bulan yang memiliki berkah ini banyak manusia yang mempergunakan kesempatan ini untuk melakukan ibadah puasa dan menjalankannya dengan hati dan niat sungguhan. tapi tidak sedikit orang yang melakukan sebuah pencitraan di dalam bulan yang suci ini. untuk apalagi kalau bukan untuk melakukan pencitraan seolah olah dia sedang berpuasa, atau bisa di sebut dengan puasa abal abal.


Inilah beberapa kelakuan yang biasa dilakukan oleh orang untuk alasan pencitraan puasa:
1. membuat Mulut menJadi Bau

Ciri khas orang yang benar berpuasa, paling tidak gak ada makanan atau cairan yang masuk ke dalam rongga tenggorokan ataupun lambung yang menimbulkan munculnya bau pada mulut. Bau mulut ini dikarenakan timbulnya bakteri yang tidak sedikit di dalam mulut. Biasanya kalau kita makan, mulut akan memproduksi cairan benama saliva yang dapat membunuh bakteri . Nah ketika puasa, produksi saliva sedikit sehingga bakteri jadi berkembang bebas.
2. seolah olah Lemas dan Tidak memiliki Semangat

Apabila kamu terlihat lemas di meja kantor/kuliah kamu, melakukan sesuatu dengan lambat, atau malas berpindah dari tempat duduk dan tidak banyak bergerak, maka secara langsung kamu dapat terlihat seperti orang yang sedang melakukan puasa.

Bisa ditambah dengan penolakan secara halus disertai penjelasan kalau kamu tengah berpuasa saat diajak melakukan sesuatu oleh temen.

3. Pulang Ke Rumah terburu buru

saat kamu tengah melakukan pencitraan puasa dan berada di dalam mobil bersama orang lain, menjelang sore-sore jam buka kamu bisa mulai menyetir agak beringas, seolah olah perut yang tengah mengendalikan mobil kamu. Kamu bisa menyetir mobil dengan lebih cepat sedikit dari kecepatan biasanya anda menyetir.

4. Nanya-Nanya Buka Kapan
Salah satu pencitraan yang amat penting dan yang paling membuktikan bahwa kamu puasa adalah sering bertanya kapan tiba waktunya berbuka. kelakuan seperti ini bisa dilakukan dengan bertanya langsung kepada teman satu kantor kamu atau  bisa juga melalui media sosial Lewat media sosial biasanya akan lebih banyak teman kamu yang lihat. atau Bisa juga ditambah kata-kata yang membuktikan bahwa kamu sudah merasa lapar atau sangat haus.

dan yang terpenting adalah Apabila kamu sedang makan kolak atau es buah dengan menunjukan ekspresi wajah menikmati dengan sepenuh hati saat jam berbuka, dari situlah orang akan melihat bahwa kamu sedang menikmati makanan tersebut setelah melakukan puasa penuh seharian

Related Posts: