Selamat Ulang Tahun Bapak BJ Habibie Yang Ke-80 Tahun

Tanggal 25 Juni adalah hari yang begitu penting untuk mantan presiden BJ Habibie. Tepat hari ini mantan Presiden RI ke-3 tersebut berulang tahun usia ke 80tahun. Diketahui pada Sabtu 25 juni 2016, Baharuddin Jusuf Habibie atau yang lebih dikenal dengan BJ Habibie, kelahiran Parepare, provinsi Sulawesi Selatan tanggal 25 Juni 1936. Anak keempat dari delapan bersaudara ini lahir dari keluarga Alwi Abdul Jalil Habibi, adalah seorang ahli ilmu pertanian dari Gorontalo dan R.A Turi Marini Puspowardojo, wanita Jawa merupakan anak dari seorang ahli spesialis mata asal Yogyakarta.

Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) tahun 1954 itu pernah melanjutkan studinya ke teknik penerbangan, spesialisasi konstruksi pesawat terbang, di RWTH Aachen, Jerman Barat. Buah ketekunannya, dia berhasil mendapat gelar diplom ingenieur pada tahun 1960 dan gelar doktor ingenieur pada 1965 dengan dengan kedudukan summa cum laude.

Karena kejeniusanya, Presiden Soeharto secara pribadi memintanya untuk kembali ke Tanah Air Indonesia pada tahun 1973, selang beberapa tahun tinggal di Jerman Barat. Kembali pulang ke Indonesia, Presiden Soeharto lansung memberikan perintah kepadanya untuk menjadi seorang Menteri Negara dalam bidang Riset dan Teknologi sejak tahun 1978 hingga Maret 1998. Saat menjabat menteri pak Habibi juga didaulat agar menjadi Ketua Umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI).


BJ Habibie


Ucapan selamat ulang tahun berdatangan dari semua kalangan. Kabar mengenai ulang tahun BJ Habibie salah satunya disampaikan akun facebook resmi dengan akun The Habibie Center. Ribuan netizen memberikan tanggapan positif kabar itu.

"Selamat Ulang Tahun ke-80 Bapak B. J. Habibie yang kami kusayangi, yang kami kagumi, dan kami hormati. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan yang baik dan senantiasa menjaga dan melindungi Bapak. #BJH80‬ #Habibie‬," tulis akun Facebook The Habibie Center yang diunggah beberapa waktu yang lalu.

Selamat Ulang Tahun, Pak Habibie!

Related Posts: