Jalur Aman Dan Lancar Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Menurut pendapat menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tentang persiapan infrastruktur jelang lebaran berjalan lancar. ada banyak titik di Kalimantan Selatan, Sumatera, Jawa, Bali dan Sulawesi Selatan, menjadi fokus persiapan, karena lokasi itu sering kali dijadikan langganan arus mudik yang tinggi setiap tahunnya.
jalur mudik lebaran

Dari beberapa pihak hanya bisa melayani kebutuhan perjalanan darat yang terkait dengan sarana jalan. Sejak awal tahun sudah di indentifikasi di seluruh jalan. Secara keseluruhan kita menemukan jalan tersebut dalam keadaan baik, hal tersebut di katakan pada HARIAN NASIONAL, saat lalu.

Meski demikian, bukan berarti tidak ada yang kurangan dalam proses perbaikan jalan di karenakan masih ada beberapa pekerjaan yang belum terselesaikan. Pihak yang terkait berjanji bahwa jalan tersebut akan di fungsikan walaupun belum optimal, hal tersebut dikarenakan beberapa pekerjaan berat telah dihentikan pada saat H-30 hingga H+10 menjelang lebaran.

Di Banyuwangi seperti halnya, di jembatan Ketapang yang masih belum selesai pengerjaannya. tetapi, untuk mengurai kemacetan, pada jembatan akan tetap dikondisikan menjadi dua arah. Sementara di daerah Banyumas, telah dibangun by pass sepanjang 5 km untuk mengatasi beberapa masalah perjalanan di perlintasan kereta api Sumpiuh, karena setiap tahunnya lokasi tersebut menyebabkan beberapa kemacetan.

Menjelang lebaran tahun ini, Pihak yang terkait juga menambahkan jalan tol dari daerah Pejagan sampai dengan daerah Brebes Timur yang kurang lebih berjarak 25 km. Sementara itu, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pihak Polri perihal merekayasa jalur lalu lintas yang akan di atur untuk mengatasi kemacetan saat perjalanan mudik masyarakat. Karena, wilayah Brebes Timur mempunyai potensi macet yang tinggi karena kendaraan banyak keluar dari tol.

Related Posts: